Apa itu Blog ?

Hallo Sahabat Blogger, Untuk posting perdana ini, saya akan berbagi tentang Hal yang paling dasar dari Blogging. Yaitu, Apa itu blog ? Banyak dari para blogger yang tidak memperdulikah Hal-hal tentang blog, mereka hanya Meng-share dan Meng-share tanpa Mencari tahu hal hal yang belum mereka ketahui Seputar Blog. Oke Tanpa basa basi Lagi, Sekarang FBI telah resmi di buka untuk Umum !!!

Pembukaan sudah selesai sekarang Kembali ke postingan lagi. Blog merupakah kepanjangan dari Web Log. Blog adalah sebuah aplikasi web yang menyerupai Tulisan tulisan ( Di muat secara post ) pada sebuah halaman web umum. sama seperti aplikasi web berbayar lainnya, Blog juga dapat di temukan oleh mesin pencari, Contoh : Google, Yahoo, Bing, dll.

Blog pertama kali di populerkan oleh Blogger.com sebelum akhirnya di ambil alih oleh Google. Blog memiliki banyak fungsi, Tergantung dari penulisnya antara lain, Catatan Harian, Media Publikasi, dan juga tidak sedikit pula Blog yang menyediakan fasilitas khusus untuk para pengunjungnya. Fungsi beragam tersebut tidak langsung ada. Itu di karenakan pengguna blogger tidak di pungut biyaya sepeserpun Alias Gratis. Tetapi Blogging juga membutuhkan keahlian khusus dari si Blogger tersbut. Dan juga sekarang sudah banyak Komunitas-komunitas yang berbagi tentang Tips,Trik & Informasi mengenai Blogging.

Blog dapat di golongkan menjadi beberapa Jenis tertentu, tergantung Kegunaan dan tujuan si Blogger tersbut Antara Lain :


Blog Politik
Seperti namanya blog ini berisikan berita, politik, aktivis Dan juga pemerintahan. Tetapi, sedikit lembaga yang menggunakan Blog untuk hal ini, Mungkin di karenakan Gensi :v hanya tebakan saja, karena memang sangat jarang blog yang di gunakan untuk Politik.

Blog Pribadi
Blog jenis ini sangat sering kita jumpai saat ini, Blog Pribadi biasa di buat oleh perorangan yang ingin Berbagi Cerita, Informasi, Keluhan, dan Pengalaman si Penulis.

Blog Virus
Di karenakan Blog bersifat umum, maka semua orang dapat menggunakannya, Dan juga Blog bersifat Gatis, maka munculah ide ide Kotor dari Keuntungan tersebut. Keuntungan tersebut di manfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang Memasukan VIRUS ke blog mereka, sehingga Jika ada pengunjung, mereka berkemungkinan terkena VIRUS tersebut. Namun, pihak Google sudah meminimalisir Hal tersebut, Dengan menghapus Blog yang mengandung VIRUS.

Dengan perkembangan yang sangat pesat tersebut, sekarang sudah dapat di temukan lebih dari 5 juta blog dari Mesin Pencari. Dan juga, sekarang sudah berkembang berbagai software yang bisa di gunakan untuk merawat & Menganalisa Blog mereka. Software tersebut juga di Kembangkan oleh Google antara Lain : Webmaster & Analytics.

Jika kita Blogging dari level dasar Memang mudah, kita hanya tinggal Posting saja, Tetapi jika kita naik satu Tunggal ke bagian Medium, akan langsung Terasa susahnya, Kita harus menyesuaikan Blog kita akan Mudah di temukan oleh Mesin Pencari, istilahnya SEO ( Search Engine Optimized ). Kita harus mengedit Blog kita sendiri secara Manual. Tetapi itu untuk Pengguna SEO Template.



1 Comments

Selamat Datang Di Forum Blogger Indonesia, Di Sini kalian bisa mendapatkan Informasi seputar Blogging dan juga Dunia Internet. Visitor boleh berkomentar Tanpa Persetujuan, Tetapi Dilarang Menggunakan Kata Kotor & Rusuh Di Blog Ini. Terima Kasih Telah Berkunjung.

Post a Comment
Previous Post Next Post