Perbedaan Visitor Dan Unique Visitor

Google Analytics adalah Tools yang biasa di gunakan oleh para Blogger dan Publisher sebuah website. Hal ini di karenakan tools Google Analytics memiliki kegunaan yang sangat berguna. Tapi Sebelum menggunakan tools ini, Sebaiknya kalian Mempelajari kata kata berikut. Sebelum kita mempelajari tentang visitor dan unique visitor, mari kita pelajari dahulu pengertian pengertian yang bersangkutan yang biasa di gunakan di Google Analytics.



Page Views

Seperti namanya Page Views adalah jumlah laman di kunjungi, Contoh laman http://fbi-topblogger.blogspot.com/ memiliki Page Views 100 per day. Berarti Laman tersebut di kunjungi 100 kali dalam hari tersebut. Page Views biasa di gunakan sebagai penanda kehebatan sebuah Website, padahal Page Views bukan inti dari kehebatan sebuah website.

Visitor

Dalam bahasa indonesia Visitor berarti pengunjung, Jadi visitor menunjukan jumlah pengunjung yang mendatangi Laman Tersebut. Perbedaan Page Views dengan Visitor adalah jika Page Views adalah orang yang hanya melihat ( Views ) dan Visitor adalah orang yang browsing di Laman milik anda, Seperti Membaca artikel dll.

Unique Visitor

Sebelum membahas perbedaan kita bahas dahulu pengertiannya. Unique Visitor memiliki arti Pengunjung yang tidak biasa berada di blog anda ( Pengunjung Baru atau orang yang mengunjungi blog sobat dalam jangka waktu yang alama ). Selain itu, Unique Visitor sangat penting dalam sebuah website. Kebanyakan iklan akan di hitung valid jika pengunjung yang mengklik adalah Unique Visitor

Perbedaan Visitor Dan Unique Visitor

Visitor = Jumlah penunjung yang browsing di Laman Anda.
Unique Visitor = Pengunjung baru atau yang tidak biasa di laman anda.

Selain itu, Unique Visitor juga dapat di lihat dari Cache dan Cookies yang di miliki oleh pengunjung. Jadi, jika Pengunjung memiliki Cache dan Cookie yang Unik pengunjung tersebut juga dapat di hitung sebagai Unique Visitor.

Akhir Kata..

Untuk Mendapatkan unique visitor kita juga harus membuat artikel yang unik, Jadi buatlah artikel yang unik agar pengunjung websitemu Unik juga Cara Membuat Artikel Yang Unik  100%. Semoga Membantu.

6 Comments

Selamat Datang Di Forum Blogger Indonesia, Di Sini kalian bisa mendapatkan Informasi seputar Blogging dan juga Dunia Internet. Visitor boleh berkomentar Tanpa Persetujuan, Tetapi Dilarang Menggunakan Kata Kotor & Rusuh Di Blog Ini. Terima Kasih Telah Berkunjung.

Post a Comment
Previous Post Next Post