Cara Meningkatkan Visitor Tanpa Jingling

Visitor sudah tidak diragukan lagi adalah aspek yang penting dalam sebuah blog. Memang sudah banyak artikel artikel yang berjudul Cara Meningkatkan Visitor tetapi itu adalah versi si pemilik Blog sendiri. Nah kali ini saya akan berbagi Cara Meningkatkan Visitor versi Forum Blogger Indonesia. Ingin tau perbedaannya ? Makanya baca terus artikel ini sampai selesai.


Cara Meningkatkan Visitor :

1. Rajin Menulis Artikel

Dasar dari sebuah blog adalah artikel, Jadi jika kalian ingin meningkatkan Visitor blog kalian pastikan Kalian memiliki Banyak Post. tetapi ada yang harus diingat, Kata Banyak Post bukan berarti Copas sana copas sini, tetapi artikel yang murni buatan sendiri. Secara logika jika kita Mencopy artikel milik orang hasil dari kita mencari di Search Engine, maka jika orang lain sedang Browsing yang keluar di SERP ( Hasil Pencarian ) adalah blog yang telah kamu copy bukan milikmu. Karena artikel milikmu memiliki Keyword Yang sama dengan blog yang telah kamu copy.

2. Fetch As Google

Cara kedua adalah Fetch As Google. apakah artinya ? itu berarti kita mengirimkan URL artikel kita ke webmaster. Untuk apa gunanya ? itu berguna untuk memberitahu Google bahwa kita memiliki Post baru. Kalian harus melakukan ini setiap membuat artikel baru. Ikuti panduan lengkap Cara Fetch As Google.

3. Submit Sitemap Di Webmaster

Cara ketiga adalah dengan memasukan Sitemap ( Data Blog ) ke Webmaster Tools. Caranya hampir sama seperti Fetch As Google perbedaannya adalah Cara nomor 2 memberi tahu bahwa kita memiliki artikel baru , Jika Submit sitemap adalah Memberikan Sitemap ( Data Blog ) kita ke webmaster. Perbedaan Caranya adalah klik menu Submit Sitemap bukan Fetch As Google, Lalu tuliskan Sitemap.xml di dalam kolom.

4. Submit URL ke Google

Hampir sama dengan Fetch, kita menuliskan URL artikel kita. Tujuannya adalah mengajukan ke Google artikel milik kita agar di Index ( Masukan ) ke dalam Search engine agar artikel kita bisa muncul Di SERP ( Hasil Pencarian ). Menurut saya ini adalah hal penting yang harus di lakukan setiap membuat post baru. Cara Submit URL ke Google adalah Klik Submit URL ke Google lalu tuliskan URL artikel kalian.

5. Dapatkan Backlink ( Promosi )

Backlink adalah link milik blog kita di cantumkan di website lain, Banyak sekali website yang menyediakan Backlink gratis tetapi tidak dapat di buktikan kebenarannya, Cara yang mudah adalah dengan berbagi URL blog ke Social Media. Seperti Facebook, Twitter, Google+ dll. Tetapi ada cara mudah yang lain, saya Sudah Merangkumnya di Dapatkan Backlink PR 9 ( High PR ).

6. Submit Artikel di Indexer

Sekarang sudah banyak sekali indexer, namun saya hanya memiliki 2 Website yang menurut saya bagus dan terbukti linknya aktif. Yaitu Masspings.com dan freeseoindexer.com Di sana kalian juga bisa mendapatkan backlink secara gratis. Kalian juga bisa membuktikan dengan membuka hasil dari link yang telah kalian submit. Apakah mengarah ke blog kalian ?.

Kebanyakan cara yang saya bagikan adalah cara agar Artikel muncul di SERP ( Hasil Pencarian ), memang ada yg lain juga tetapi jika di pikir lagi, Jika artikel kita mucul di SERP maka akan banyak pengunjung yang datang ( Pengunjung Original ), Hasilnya visitor blog kita akan bertambah. Cara yang saya bagikan ini adalah Cara Meningkatkan Visitor secara Original ( Legal ) bukan dengan software jingling / hitleap yang Illegal.

14 Comments

Selamat Datang Di Forum Blogger Indonesia, Di Sini kalian bisa mendapatkan Informasi seputar Blogging dan juga Dunia Internet. Visitor boleh berkomentar Tanpa Persetujuan, Tetapi Dilarang Menggunakan Kata Kotor & Rusuh Di Blog Ini. Terima Kasih Telah Berkunjung.

  1. yang penting mah rajin update sama rajin promosi aja bro

    ReplyDelete
  2. Fetch As Google ada batasannya engga gan?

    ReplyDelete
  3. Wah boleh dicoba nih... makasi infonya gan... menginspirasi.. (y)

    ReplyDelete
  4. ajibb gan, yang penting rajin posting, lama-lama ke indeks sendiri :D

    ReplyDelete
  5. Thanks infonya gan..bisa dicoba nih :)

    ReplyDelete
  6. keren gan, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  7. makasih banyak gan bermanfaat sekali buat blog yang sepi

    ReplyDelete
  8. maksih gan informasinya, sangat bermanfaat
    jangan lupa kunjungi juga blog saya dan jangan lupa follow juga blog saya
    Hanya Di http://unik-ituindah.blogspot.com/2015/06/keunikan-pekerjaan-seorang-tukang-parkir.html

    ReplyDelete
  9. wah terimakasih mas atas ilmunya ini bermanfaat sekali bagi pemula seperti saya
    baca ini juga : Cara Membuat Blog Redirect Seperti SafelinkConverter

    ReplyDelete
  10. info menarik.. terimakasih mas bro

    ReplyDelete
  11. wah ternyata harus bnyak belajar nih
    thx infonya ya
    kunjungi blog ku ya di filmdragonball.blogspot.com

    ReplyDelete
Post a Comment
Previous Post Next Post