Istilah Istilah di AdSense

Hello Blogger, Setelah saya berbagi mengenai AdSense Sekarang saya akan berbagi hal yang tidak jauh berbeda dari AdSense. Hal ini sangat sangat dekat, jika kalian tidak memahami post ini kalian juga tidak akan faham Mengenai AdSense. Apakah itu ? seberapa dekatkah kedua post tersebut ? Lanjutkan membacamu :) Happy Reading.



Kali ini saya akan berbagi tentang Istilah Istilah di AdSense seperti yang kita tau, Terdapat banyak sekali macam macam sebutan yang ada di Dalam AdSense. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi tentang pengertian hal hal tersebut.

Terdapat banyak sekali macam macam istilah di dalam AdSense antara lain, CPC, CTR, eCPM, Clicks, Page Impression, Link Unit, dan juga AdUnit. saya akan membahasnya lebih detail. Cek Pengertian Istilah Istilah di AdSense :

CPC (Cost Per Click)
CPC adalah jumlah bayaran yang di terima si Publisher setiap kali visitor mengklik iklannya. Iklan di AdSense sangat beragam, jadi Nilai CPCnya berbeda beda tergantung iklannhya.

Ad Unit
Ad Unit adalah Iklan AdSense itu sendiri. Ad Unit terdapat dalam beberapa bentuk dan ukuran, Saat pengunjung mengklik Ad Unit tersebut ( Jika Sah ) nilai CPC ad unit tersebut akan menambah saldo si publisher tersebut

CTR (Clicktrough Rate)
CTR Adalah perbandingan dalam persen antara jumlah klik yang di terima 1 AD unit. Contoh : jika iklan yang di tampilkan 20x dan diklik 10x berarti CTR iklan tersebut = 20:10 atau 50% di klik.

Page Impression
Page Impression adalah berapa kali halaman yang di pasang unit AD di kunjungi oleh pengunjung

eCPM (Effective CPM)
CPM adalah kependekan dari (Cost Per Milion) adalah hasil pembagian antara jumlah pendapatan publisher dengan jumlah impresi halaman (per. 1000) yang ia dapatkan dari iklan iklannya. Contoh : Publisher menghasilkan 100 $ dari 50.000 Impresi akan memiliki nilai CPM sebesar 2$ ( 100 : 50 )

Clicks
Seperti namanya Clicks adalah jumlah klik pada unit iklan si publisher.

Nah itu dia istilah istilah yang terdapat pada Google AdSense. Semoga tidak binggung dah cepat faham ya para Blogger sekalian... :) di jamin deh Gampang fahamnya kalo lihatnya di FORUM BLOGGER INDONESIA... Oke, sekian dulu untuk sekarang Terima Kasih.




13 Comments

Selamat Datang Di Forum Blogger Indonesia, Di Sini kalian bisa mendapatkan Informasi seputar Blogging dan juga Dunia Internet. Visitor boleh berkomentar Tanpa Persetujuan, Tetapi Dilarang Menggunakan Kata Kotor & Rusuh Di Blog Ini. Terima Kasih Telah Berkunjung.

  1. Ohh gitu gan istilahnya, kalau PPC (Pay Per Click) itu termasuk adsense gak gan? :)

    btw, kunjungi blog ini ya http://puloblog.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pay Per Click juga termasuk AdSense karna AdSense juga bsa memilih sistem bayar per click

      Delete
  2. baru tau istilahnya
    jgn lupa kunjungi juga http://blog.microtrafh.com

    ReplyDelete
  3. bermanfaat sekali...baru tahu ane...

    ReplyDelete
  4. oke gan, ane masih proses daftar :v

    ReplyDelete
  5. Bermanfaat sekali gan,
    komen balik ya di bloggedewek.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. nice gan ane juga ni lagi mau nyoba adsense,
    pake blog yg ane http://bubblelinkz.blogspot.com/

    ReplyDelete
Post a Comment
Previous Post Next Post