Apa itu AdSense ?

Hello Blogger, Di zaman yang seperti ini, Pekerjaan sebagai Publisher di sebuah Penyedia iklan adalah pekerjaan yang Mendominasi. Selain fasilitas yang di butuhkan mudah, pekerjaan ini juga bisa menghasilkan pendapatan yang menjanjikan. Sudah banyak sekali Web Web Penyedia Iklan yang sudah sangat terkenal. Tetapi, ada sebuah Penyedia Iklan yang menjadi raja dari para penyedia iklan. Itu adalah AdSense.

Sekarang ini sangat banyak blogger yang menggunakan AdSense sebagai topik yang sangat sering di bahas di blognya. Sampai sampai ada juga blog yang menggunakan mana AdSense sebagai nama blog atau nama url Blog mereka. kali ini saya akan membahasnya. Tak perlu takut, mungkin di blog lain di cantumkan kata AdSense tetapi tidak di jelaskan apa itu AdSense. Sebenarnya, Apa itu AdSense ? dan siapakah penyelenggara dari AdSense ?



AdSense Adalah
program kerja sama periklanan melalui media internet yang di Selenggarakan oleh Google. Melalui program AdSense ini, para pemilik situs web atau blog yang telah di setujui keanggotaanya di perbolehkan memasang unit iklan yang script Widgetnya sudah di buat oleh pihak penyelenggara. Pemilik web atau blog akan mendapatkan penghasilan melalui click para pengunjungnya. Sistem seperti ini biasa di sebut PPC ( Pay Per Click ) atau bahasa indonesianya Bayar Per Klik.

Para anggota AdSense di haruskan memasang Widget iklan untuk blog atau web mereka. Maksimal adalah 3 Iklan. dan juga 2 Iklan Pencarian. Selain iklan blog atau web, Publisher AdSense juga bisa memasang iklan pada Video Youtube. Dalam artian, anggota AdSense yang memiliki Video di Youtube, dapat memasang Iklan dalam video mereka. Mereka juga bisa mendapatkan penghasilan dengan cara seperti ini.

Pada Awalnya, program adsense didirikan setelah Google mengakusisi Pyra Labs. awalnya, Google hanya mendukung Program AdSense yang menggunakan Bahasa Inggris. tetapi, seiring berjalannya waktu, Jangkauan Google AdSense menjadi lebih luas dan sekarang program AdSense sudah mulai menjarah hampir seluruh dunia. Termasuk juga Negara Kita Negara Kesatuan Republik Indonesia, Hanya saja tetap, Bayarannya lebih besar pengguna yang menggunakan bahasa inggris.

Jadi, Bagaimana ? sudah faham mengenai AdSense ? hanya di Forum Blogger Indonesia kalian bisa mendapat informasi seperti ini :) Jadi, jangan lewatkan post post Forum Blogger Indonesia selanjutnya !!

Cek Juga Istilah Istilah Yang Terdapat Pada Google AdSense

9 Comments

Selamat Datang Di Forum Blogger Indonesia, Di Sini kalian bisa mendapatkan Informasi seputar Blogging dan juga Dunia Internet. Visitor boleh berkomentar Tanpa Persetujuan, Tetapi Dilarang Menggunakan Kata Kotor & Rusuh Di Blog Ini. Terima Kasih Telah Berkunjung.

  1. nice post gan , sekarang jadi semangat blogging :D

    ReplyDelete
  2. Nice gan. Postingan yang menarik :)

    Kalo sempet Like and comment di blog ane ya kebak-ilmu.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Sip Gan pencerahan nya.

    Jika berkenan Silahkan kunjungi bit.ly/GratisBelajarMembuatWebsite

    ReplyDelete
Post a Comment
Previous Post Next Post