Apa itu SEO ?

SEO atau kepanjangan dari Search Engine Optimized adalah serangkaian proses yang di lakukan secara sistimatis yang bertujuan untuk meningkatkan Volume atau Trafik kunjungan melalui Mesin Pencari. Contoh Seseorang Mencari di Google dengan Keywords "Apa itu SEO ?" Maka akan muncul banyak sekali Web dan blog yang bermunculan. Jika Blog atau Web anda memiliki presentase SEO tinggi, maka mesin pencari akan lebih mudah menemukan Web atau Blog anda, Alhasil pengunjung yang datang ke blog anda akan semakin bertambah. Apalagi jika Web atau Blog anda di temukan di Fist Page atau halaman utama Pencarian Tersebut.

Gambar 1.0 : SEO Score by Chkme.com


Webmaster

Webmaster berasal dari kata Web dan Master yang juga di sebut Arsitek Web, Pengembang Web, dan Administrator Web adalah orang / applikasi yang bertanggung jawab menjaga Website, Termasuk memastikan bahwa web server, Software, dan Hardware bekerja dengan baik. Sekarang sudah banyak Applikasi web yang berbasis Webmaster, tetapi yang terbaik masih di miliki oleh Google, yaitu Google Webmaster dan banyak Webmaster lain.

SEO tidaklah berwujud, jadi untuk para newbie tidak usah mencari SEO. Memang kebanyakan blogger Newbie binggung saat membaca artikel tentang Blogging, lalu menemukan kata SEO. Kebanyakan SEO di temukan di HTML5 template kalian, Intinya jika SEO blog atau website kalian tinggi, akan semakin mudah mesin pencari menemukan Blog atau Website kalian.
* Presentase Blog ini, lihat Gambar 1.0


8 Comments

Selamat Datang Di Forum Blogger Indonesia, Di Sini kalian bisa mendapatkan Informasi seputar Blogging dan juga Dunia Internet. Visitor boleh berkomentar Tanpa Persetujuan, Tetapi Dilarang Menggunakan Kata Kotor & Rusuh Di Blog Ini. Terima Kasih Telah Berkunjung.

  1. sampai sekarang saya belum paham juga dengan Soe itu apa, tapi tanpa disadari Pemula seperti saya atau lainya sudah merasakan Seo walaupun tanpa disadari.

    ReplyDelete
  2. Cukup susah kalo masalah SEO, harus rajin2 belajar, saya juga sdg belajar SEO, rumit :v
    thank's gan infonya.

    keminclong.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. ohh ternyata seo penting ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat Penting gan apalagi untuk Traffic Website kita ....

      Delete
  4. Carra membuaat SEO secara sederhana adalah membuat dgn unik ddiluar pemikiran org lain :)

    ReplyDelete
Post a Comment
Previous Post Next Post