Blogspot Lebih Baik

Blogspot atau di singkat blog seperti yang saya bahas Sebelumnya adalah sebuah aplikasi Web yang di muat secara tulisan tulisan (Posting) Pada sebuah halaman Web Umum. Kali ini, saya akan berbagi tentang kelebihan kelebihan Blogspot dan juga apa kekurangannya. Kalau saya bilang " Blogspot (Recommended) dari pada applikasi web lain. Terdapat alasan alasan tertentu kenapa saya bilang Blogspot lebih saya anjurkan dari Wordpre*s atau yang lain. Langsung saja, kita cek apa saja kelebihan dan kekurangan blogspot ( Tentu lebih banyak kelebihannya :v namanya aja Recommended) :

1. Navigasinya Mudah
Tentunya kalian mengenal Google bukan .... Salah satu perusahaan terbesar di dunia ini adalah Host dari blogger.com sendiri. Saya berkata Navigasinya mudah karena Desain Blogger.com sudah di buat oleh pakar pakar dari Google yang tentunya sudah ahli dalam bidang tersebut. Saat melihat dashboard, pertama memang agak membinggungkan tetapi hanya butuh waktu dekat untuk kalian memahami Dashboard tersebut. Menu menu yang di sediakan sudah sangat membantu.

2. Gratis
Untuk mendaftar di blogspot kalian tidak perlu merogoh kocek sedikitpun, Blogger tidak memungut bayaran sepeserpun dari kalian. Tetapi, kalian harus menggunakan domain tambahan .blogspot.com, menurut saya itu tidak seberapa berpengaruh. Jika di fikir fikir masih bahyak untuknya. Beda dengan domain gratis lain, Blogspot lebih maju dan Lebih cepat di akses oleh mesin pencari karena 1 Host dengan mesin pencari tersebut, yaitu Google

3. Hosting Di sediakan
Ini adalah fitur premium yang di berikan oleh pihak Blogspot untuk para blogger. sekali lagi, fitur ini juga termasuk Gratis. Jika menggunakan domain gratis lainnya, kalian harus mendaftar Web Hosting yang biasanya Berbayar, memang ada beberapa Web hosting gratis tetapi menurut saya performa Hosting dari Google lebih mantap, dan di dukung Fitur UNLIMITED. untuk Foto, akan di simpan di Picasa , sedangkan Video akan di simpan di Youtube, Kalian mengerti kan seberapa hebatnya Youtube. coba bayangkan sendiri deh :D

4. Mudah dalam AdSense
Saya bukan bilang jika menggunakan Blogspot akan lebih mudah di terima, untuk di terima kontent  murnilah yang paling utama tetapi, jika menggunakan Blogspot sudah di sediakan menu khusus untuk AdSense, kalian bisa melihatnya di bagian Earnings. Maksud dari Mudah dalam AdSense ialah sudah ada fitur khusus yang memang di peruntukan untuk AdSense.

5. Bantuan Lengkap
Sudah kenal google bukan :v Untuk blogspot google sudah menyediakan banyak sekali bantuan di Website mereka, Sangat Lengkap, mulai dari fitur fitur yang sangat penting hingga fitur yang kurang penting ( Menurut ane penting semua ).

Itu adalah 5 Keunggulan dari Blogspot yang Joss Joss, mungkin ada dari kalian yang berpikir selain ke 5 itu, karena ini adalah Versi Saya sendiri. kalian bisa menambahkannya di kolom komentar Lebih banyak lebih baik . Selanjutnya, kita akan membahas kekurangan dari Blogspot ini, saya tidak memikirkan banyak kekurangan dari Blogspot ini, tetapi mungkin yang bukan pengguna Blogspot berfikir lebih. ini dia Kekurangan dari Blogspot.

Pemiliknya sering di Anggap Rendah
Saya pernah di ejek oleh seseorang, ia berkata pada saya " Eleh, blogspot, gratisan aja bangga " Padahal dia sendiri tidak memiliki Website sendiri, orang itu tidak berfikir, justru saya memilih Blogspot karena memang banyak keunggulannya, nah Gratis itu adalah salah satu Keunggulannya. dan juga kebanyakan perorangan yang menggunakan Blogspot.

Oke, itu adalah Keunggulan dan kekurangan dari Blogspot. Saya katakan lagi kepada kalian " Blogspot ( Recommended ) " jadi, mungkin kalian sudah bisa menyimpulkan akan menggunakan jenis website yang mana.

6 Comments

Selamat Datang Di Forum Blogger Indonesia, Di Sini kalian bisa mendapatkan Informasi seputar Blogging dan juga Dunia Internet. Visitor boleh berkomentar Tanpa Persetujuan, Tetapi Dilarang Menggunakan Kata Kotor & Rusuh Di Blog Ini. Terima Kasih Telah Berkunjung.

  1. Memang lebih mudah pake blogspot. Saya setuju dengan anda.

    ReplyDelete
  2. betul itu gan..
    saya termasuk pengguna blogspot.com
    hehehe...

    ReplyDelete
  3. enak ya pake blogspot, lebih mudah

    ReplyDelete
  4. Blogspot emang gratis,tapi kalo ngejar adsense mending beli domain gan :D

    ReplyDelete
Post a Comment
Previous Post Next Post