Cara Mengganti Template ( Merubah Tampilan )

Ini adalah hal umum yang sering sekali di tanyakan oleh orang yang baru saja blogging, tentunya mereka tidak tahu cara merubah Template mereka. Nah, kali ini saya akan menjelaskan secara Detail cara untuk mengganti tampilan Template di blog, Sebenarnya ada 3 Cara untuk mengganti template kalian, Nah saya akan membahas 3 Cara Mengganti Tampilan Template secara Detail, Jelas dan Mudah di fahami walaupun oleh orang yang baru blogging.

A. Upload Template

Untuk mengubah tampilan template dengan Upload Template kalian harus menyiapkan dahulu file template yang berformat .xml jika belum, kalian bisa Mencarinya di google dan sesuaikan dengan seleramu, karena Template template yang sudah di bagi bagikan biasanya memiliki desain yang bagus dan berbeda beda. Ikuti langkah langkah berikut :



1. Siapkan File template dengan format .xml
2. Pergi ke Blogger -> Dashboard
3. Klik menu Template -> klik Tulisan Backup seperti di gambar
4. Setelah keluar tampilan seperti gambar kotak di tengah klik Choose File
5. Lalu Upload File yang sudah kamu persiapkan tadi.
6. Save it. dan tampilan sudah berganti sesuai dengan template yang sudah kamu siapkan.

B. Costumize

Cara Costumize menurut saya adalah cara yang paling mudah, tetapi Merubah Tampilan Template dengan cara ini tidak bisa di lakukan jika kita menggunakan Template yang kita dapatkan dari mendownload. maka kita harus menggunakan template bawaan blogger jika ingin menubah tampilan dengan cara ini. Caranya mudah :

1. Pergi ke Blogger -> Dashboard
2. Template -> Costumize ( Sebelah Edit HTML )
3. dan di sana akan ada penjelasan yang cukup jelas.

C. Edit HTML

Berbeda dengan Costumize cara ini adalah cara yang cukup sulit dan bisa di katakan sebagai cara yang paling sulit untuk merubah tampilan template, karena kita harus berhubungan langsung dengan HTML5 dan juga berbagai jenis CSS yang memang sangat rumit. Cara ini sering di gunakan karena cara ini adalah satu satunya cara untuk merubah apapun yang ada di Template ketika kita menggunakan template hasil download. Caranya :

1. Pergi ke Blogger -> Dashboard
2. Template -> Edit HTML
3. Untuk sedikit penjelasan cek Edit Link &  Edit Warna


Itu adalah cara cara untuk merubah tampilan Blog, semoga membantu !!

4 Comments

Selamat Datang Di Forum Blogger Indonesia, Di Sini kalian bisa mendapatkan Informasi seputar Blogging dan juga Dunia Internet. Visitor boleh berkomentar Tanpa Persetujuan, Tetapi Dilarang Menggunakan Kata Kotor & Rusuh Di Blog Ini. Terima Kasih Telah Berkunjung.

  1. hahaha saya sudah gonta
    ganti template berkali kali

    ReplyDelete
  2. thanks infonya gan... kunjungan balik please..
    muslimenter.blogspot.com

    ReplyDelete
Post a Comment
Previous Post Next Post