Cara Menghilangkan Obeng & Tang (Quickedit)

Ikon Obeng dan Tang atau biasa di sebut Quickedit adalah ikon yang memungkinkan si Penulis atau pemilik blog mengedit suatu widget secara Cepat. Ikon ini hanya akan muncul jika Si pemilik blog tersebut online. Ikon itu tentunya sangat menggangu pembaca, karena letak letaknya yang tidak menentu dan juga Ikon ini dapat mengurangi Skor SEO suatu blog atau Website. Sangat merugikan bukan ? maka dari itu banyak sekali blogger yang ingin menghilangkan Ikon tersebut agar Skor SEO naik dan pengunjung tidak terganggu.

Nah, kali ini saya akan berbagi tentang Cara Mengilangkan Quickedit. karena menurut saya banyak sekali blogger yang belum tahu cara untuk menghilangkan Ikon yang sudah ada sejak Blog dibuat tersebut. Sebenarnya caranya relatif mudah, tetapi namanya tidak tahu ya memang tidak tahu. Oke akan segera praktekan Cara Menghilangkan Ikon Quickedit.

Cara Pertama ( Melalui CSS ) :

1. Pergi ke Blogger -> Dashboard
2. Klik Menu Template -> Edit HTML ( Download dahulu Template kalian )
3. Cari Kode ]]></b:skin>
4. Copy kode berikut .quickedit{display:none;}
5. Paste tepat di atas kode B:Skin di atas
6. Save Template

Cara Kedua ( Melalui HTML ) :

1. Carilah Code <b:include name='quickedit'/> 
2. Hapus Semua Kode Tersebut
3. Save Template

Dan Hasilnya, ikon quickedit di blogmu telah hilang dan SEO Skormu meningkat. dan juga Pengunjung tidak akan terganggu lagi jika sedang membaca Artikelmu. jika belum hilang mungkin anda salah saat melakukan sesuatu, coba ulangi tahap tahap di atas. dan jika belum juga kalian bisa hubungi saya melalui Halaman Contact Us, Yang kali telah sediakan.

2 Comments

Selamat Datang Di Forum Blogger Indonesia, Di Sini kalian bisa mendapatkan Informasi seputar Blogging dan juga Dunia Internet. Visitor boleh berkomentar Tanpa Persetujuan, Tetapi Dilarang Menggunakan Kata Kotor & Rusuh Di Blog Ini. Terima Kasih Telah Berkunjung.

Post a Comment
Previous Post Next Post