4 Tips Memilih Template Yang Baik

Sekarang ini banyak sekali template yang mengatasnamakan SEO Friendly & Responsive. Memang keduanya adalah salah satu point yang harus di perhatikan, Tetapi masih banyak faktor faktor yang harus di perhatikan dalam memilih template yang baik. Maka dari itu, kali ini Web Hanz akan berbagi Tips Memilih Template Yang Baik & Benar.



1. SEO Friendly ( Ramah Mesin Pencari )

Seperti yang saya sebutkan di atas SEO Friendly adalah faktor yang cukup besar. Apakah sebenarnya pengertian SEO Friendly ? Pengertinnya simple SEO berarti Optimasi Mesin Pencari dan Friendly yang berarti Ramah, jadi pengertiannya adalah Template tersebut harus Ramah Mesin Pencari. Untuk mengeceknya kalian bisa melihat dari meta tag. Pastikan dalam meta tag tidak ada tulisan noindex, nofollow jika ada segera ganti dengan Index, Follow sebenarnya meta tag bisa di ganti. Kalian bis menggunakan Meta tag berikut untuk meningkatkan SEO Friendly  ( Harus di perhatikan, pastikan tidak ada meta tag yang sama. Dengan begitu meta tag kalian tidak bertumpukan ). Jika ada yang sama silahkan hapus meta tag yang sudah ada.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>    <title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>    <b:else/>    <title><data:blog.pageTitle/> | Belajar Blogging Di Web Subhan</title>    </b:if>    <b:else/>    <title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>    </b:if><meta expr:content='data:blog.metaDescription' name='description'/> <meta expr:content='data:blog.pageName' name='keywords'/> <link expr:href='data:blog.url' rel='canonical'/><b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>   <meta content='ISI Dengan Keyword Sobat' name='keywords'/>    <meta content='Tulis Nama Pemilik Blog' name='Author'/>    <meta content='general' name='rating'/>    <meta content='all' name='robots'/>    <meta content='index, follow' name='robots'/></b:if>
* Ganti Tulisan merah dengan data kalian, Jika kalian ingin menuliskan ' ganti <meta content="

2. Responssive ( Responsif )

Alasan mengapa keresponsivean sebuah Template penting adalah karena sekarang Agloritma Google mendasarkan SERP ( Hasil Pencarian ) pada keresponsivean sebuah template. Maka dari itukalian harus memiliki template yang Mobile Friendly ( Cocok di semua ukuran ). Kalian bisa menggunakan Mobile Friendly Test. Pastikan template kalian Mobile Fiendly.

3. Kecepatan Loading ( Pagespeed )

Aspek lain yang harus di nilai dari sebuah template adalah Kecepatan loading. sebenarnya kecepatan loading juga di pengaruhi widget dan javascript yang kita pasang di blog. Tetapi sebuah template juga memiliki Kecepatan Loading berbeda tergantung penggunaan Javascript dll. Untuk melihat kecepatan loading sebuah template kalian bisa melihatnya di Pagespeed Insight atau GT Metrix.

4. Valid HTML

Faktor lain yang harus di lihat adalah Valid HTML. Jika template tersebut tidak Valid HTML maka beberapa fitur akan hilang atau error. Untuk melihat apakah template valid HTML cek di HTML Tester.

Itulah 4 faktor yang harus di perhatikan sebelum memilih sebuah template. Template merupakan struktur dari sebuah blog. Maka dari itu pastikan kalian membaca 4 Tips Memilih Template Yang Baik agar pengunjung menjadi nyaman jika berada di blog sobat. Baca juga Cara Meningkatkan Pagespeed.

5 Comments

Selamat Datang Di Forum Blogger Indonesia, Di Sini kalian bisa mendapatkan Informasi seputar Blogging dan juga Dunia Internet. Visitor boleh berkomentar Tanpa Persetujuan, Tetapi Dilarang Menggunakan Kata Kotor & Rusuh Di Blog Ini. Terima Kasih Telah Berkunjung.

  1. kalau ane pribadi yg penting fast load dan responsive doang gan, yg penting pengunjung nyaman, masa bodoh sama mesin pencari :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, memang kebanyakan orang berfikir begitu gan

      Delete
  2. Kira kira template saya udah mencukupi 4 itu gak gan ?

    ReplyDelete
  3. kalo belum diterima di adsense, mungkin kurang promo aja gan..!! buat tambah rame dikit..
    jangan lupa kunjungi balik web saya

    http://kajian-ayat-quran.blogspot.com/

    ReplyDelete
Post a Comment
Previous Post Next Post