Hal Hal Yang Harus Di Lakukan Setelah Berganti Domain

Baru baru ini, blog saya yang dulunya beralamat http://fbi-topblogger.blogspot.com sekarang sudah saya ganti menjadi http://www.webhanz.com/ domain .com saya beli di niagahoster seharga Rp 79.000 cukup murah menurut saya karena ketika saya lihat di tempat lain domain .com berharga Rp 120.000 kurang lebih. Kali ini saya akan berbagi Hal Hal Yang Harus Di Lakukan Setelah Berganti Domain.

Hal Yang Perlu Di Lakukan Setelah Berganti Domain

Ada banyak sekali domain yang ada, Namun domain yang paling umum adalah .com dan .net karena banyak di gunakan oleh para blogger. Jika kalian membeli domain di niagahoster, kalian akan mendapat bantuan secara langsung sampai domain berhasil terpasang. Dan setelah terpasang Hal berikutlah yang perlu kalian lakukan.

1. Submit Ulang ke Webmaster

Umumnya berganti domain sama dengan pindah rumah. tidak akan ada yang tahu alamat baru kita jika kita tidak memberitahunya. Maka dari itu kalian harus mensubmit ulang semuanya ke Webmaster, Termasuk Sitemap, Fetch as Google, Submit URL ke Google dll. Untuk lebih jelasnya kalian bisa membaca Artikel Ini

2. Reclaim Alexa.

Yaitu mendaftarkan ulang alamat baru kita ke alexa. Hal ini bertujuan agar alexa bisa menghitung ulang ranking untuk domain kita. Untuk cara mendaftarkan blog ke alexa, kalian bisa melihat panduannya Di Sini.

3. Sesuaikan Judul Dengan Domain

Sebenarnya ini tidak seberapa perlu, tetapi ini juga dapat meningkatkan tingkat keSEOan sebuah blog, Sebagai permulaan kalian sebaiknya membeli domain yang Sesuai dengan Keyword. Contoh blog kita memiliki keyword Harvest Moon, maka ada baiknya jika domain kita mengandung kata Harvest atau Moon. Biasanya ketika kita baru membuat blog, kita menggunakan nama yang asal asalan. Maka dari itu kita harus memanfaatkan kesempatan Domain baru ini, Gunakan judul blog yang sesuai dengan Keyword juga lebih bagus.

4. Tetap Rajin Membuat Artikel

Di karenakan domain kita baru, maka Google tidak akan mengenalinya. Agar google dapat mengenalinya dengan cepat kita perlu Rajin Membuat Artikel dan Mensubmitnya ke Webmaster. Di tambah lagi jika kita membuat artikel baru, Robot dari mesin pencari akan langsung merayapi Artikel tersebut.

Hal Yang Tidak Boleh Di Lakukan....

Ada sebuah kondisi dimana para blogger mencari backlink. Dan kalian yang baru berganti Domain tidak boleh mencari backlink secara asal asalan. Kenapa ? Hal ini di karenakan Google akan menganggap blog sobat sebagai Blog Spammer. Apa Konsekuensinya ? Domain kalian bisa di suspend dan di hapus dari peredaran.

2 Comments

Selamat Datang Di Forum Blogger Indonesia, Di Sini kalian bisa mendapatkan Informasi seputar Blogging dan juga Dunia Internet. Visitor boleh berkomentar Tanpa Persetujuan, Tetapi Dilarang Menggunakan Kata Kotor & Rusuh Di Blog Ini. Terima Kasih Telah Berkunjung.

Post a Comment
Previous Post Next Post