Iklan Untuk Blog

Blogging di saat yang seperti ini sudah menjadi keseharian banyak orang, Blogging sudah mulai menjalar dari kalangan Remaja sampai orang dewasa. Selain menjadi hobby, blogging saat ini sudah mulai di sulap oleh beberapa orang menjadi pekerjaan yang menguntungkan bagi mereka. Ingin tau bagaimana mereka bisa membuat blogging menjadi Pekerjaan ? kita akan membahasnya sesaat lagi.

Terdapat beberapa cara agar blog kita bisa mendapatkan penghasilan. Tetapi, saat ini saya akan membahas tentang Iklan untuk blog, atau Iklan untuk blog. Cara cara yang dilakukan oleh para blogging itu adalah dengan menjadi Publisher suatu penyedia Layanan pengiklanan. dan sekarang sudah banyak sekali perusahaan atau lembaga yang menyediakan layanan pengiklanan untuk para blogger. Mulai dari Sistem yang bervariasi dan juga pembayaran yang sangat bervariasi. Kali ini, saya akan membahas beberapa Penyedia Iklan yang paling populer saat ini. Antara lain :

1. AdSense
Penyedia iklan ini adalah yang menurut saya paling bagus, AdSense di kembangkan oleh pihak Google. Pasti kalian mengenal Google. Penyedia iklan ini memiliki Advertiser yang beragam yang bisa menyesuaikan dengan Niche yang ada di blog anda. Tampilan iklannya sangat revelan untuk blog anda. AdSense sudah menjadi incaran para publisher yang ingin mendapat penghasilan dari blog mereka dengan mudah. Tidak hanya tampilan iklannya yang sangat menarik, CPC dari AdSense juga sangat besar. itulah yang menjadikan AdSense sebagai incaran Utama dari seorang Blogger. Syarat mendaftar AdSense sangat tinggi dan juga peraturan yang ada ketat sekali, sehingga jika ada seorang publisher yang melanggar Peraturan AdSense, akan langsung di banned dari program tersebut.

2. MediaNet
Selanjutnya adalah MediaNet, penyedia iklan ini sering di kabarkan sebagai alternatif AdSense yang sangat cocok. hal ini di karenakan iklan iklan dari MediaNet tampilannya bagus dan bisa menarik pengunjung untuk menklik iklan dari MediaNet. iklan iklan dari MediaNet sangat tepat jika di pasang pada blog yang memiliki Niche yang berhubungan dengan Game. Syarat untuk mendaftar MediaNet cukup tinggi.

3. Chitika
Berbeda dengan MediaNet yang sebagai alternatif dari AdSense, penyedia iklan ini sering di kabarkan sebagai Tambahan penghasilan untuk AdSense, hal ini di karenakan iklan Chitika dapat di pasang bersamaan dengan iklan dari AdSense dan sangat mudah. tetapi menurut saya kita tidak perlu melakukan hal tersebut, hal itu akan lebih merugikan dari untungnya. hal itu bisa membuat Blog kita menjadi lamban dan tidak nyaman.

4. BidVertiser
Dan terakhir, adalah BidVertiser iklan dari BidVertiser sering di gunakan oleh para pemilik blog yang memiliki blog tentang Download File. Hal ini di karenakan iklan dari BidVertiser sering berupa Tulisan Download.

Itu adalah 4 Penyedia iklan yang lumayan untuk membuat penghasilan dari Blogging dengan memasang sebuah iklan. Tetapi, rekomendasi saya tetap AdSense yang terbaik, walaupun syarat di terimanya susah sekali dan peraturannya sangat ketat tetapi pihak Google melakukan ini agar Program mereka tidak jatuh. AdSense #1 ( Recommended ).

18 Comments

Selamat Datang Di Forum Blogger Indonesia, Di Sini kalian bisa mendapatkan Informasi seputar Blogging dan juga Dunia Internet. Visitor boleh berkomentar Tanpa Persetujuan, Tetapi Dilarang Menggunakan Kata Kotor & Rusuh Di Blog Ini. Terima Kasih Telah Berkunjung.

  1. entar ane coba ah :D
    kunbal gan : www.respanel31.com

    ReplyDelete
  2. Mantap gan

    KUNBAL gan di www.adreanmgm.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. boleh nih, bisa dapet uang dari iklannya :D

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. kayanya gak gan, soalnya sudah bnyk yg make fan ane blm liat keluhan

      Delete
  5. wah jadi BidVertiser yah iklan yang bentuknya banner download, makasih infonya gan

    ReplyDelete
  6. wah lumayan sob jadi referensi
    jangan lupa kunjungan balik ke simbalisme.blogspot.com
    kalau berkenan di follow juga thx ya sob

    ReplyDelete
  7. bagus mana diantara 4 penyedia iklan itu,,, yang pembayarannya ndak ribet lah

    ReplyDelete
Post a Comment
Previous Post Next Post